Berita Gosip Artis Terkini Di Indonesia – Band Indonesia Yang Bubar Padahal Sedang Naik Daun Dan Karyanya Masih Tetap Disukai Oleh Masyarakat Sampai Sekarang. Menjadi band terkenal sepertinya bukan pekerjaan tetap bagi band ini.

Seorang penyanyi dalam sebuah band merupakan sebagai ujung tombak. Baik buruknya sebuah band biasanya sangat dipengaruhi oleh penyanyinya. Tak heran ketika sebuah band meledak, yang orang tahu pasti penyanyinya dulu. Bukan pemain gitar, dram, bass atau yang lain.

Dampak negatifnya adalah jika penyanyinya terganti atau pergi, band tersebut berisiko bubar. Itulah yang terbukti sering terjadi pada rata rata band yang ada.

Band Indonesia Yang Bubar Padahal Sedang Naik Daun Dan Karyanya Masih Tetap Disukai Oleh Masyarakat Sampai Sekarang

1. Kerispatih 

Band Indonesia Yang Bubar Padahal Sedang Naik Daun Dan Karyanya Masih Tetap Disukai Oleh Masyarakat Sampai Sekarang

Siapa yang tidak kenal Kerispatih, Suara merdu Sammy Simorangkir yang terpadukan dengan lagu-lagu tentang cinta membuat band yang berdiri pada 21 April 2003 ini sangat populer.

Setiap lagu yang krispatih bawakan pasti menempati posisi tinggi dalam deretan lagu lagu di radio maupun di tv nasional.

Krispatih adalah salah satu band yang sangat masyarakat sukai dan mempunyai penggemar hampir dari seluruh daerah di Indonesia.

Fandy Santoso menggantikan posisi Sammy, yang mengganti sammy merupakan lulusan Indonesian Idol tahun 2007. Tak lama setelah kepergian Sammy, Kerispatih merilis album 2010 Kerispatih and Friends. Di album inilah Fandy pertama kali membawakan lagu Kerispatih Tertatih.

Lagu ini sebenarnya sangat bagus, namun karena image Kerispatih masih berkaitan dengan Sammy, Jadi lagu ini tidak terlalu meledak di dunia permusikan.

Pada tahun 2013 Kerispatih kemudian merilis album Melekat di Jiwa, sayangnya lagu ini kurang masyarakat terima dengan baik. Kini Sammy juga berkonsentrasi dengan bersolo karir.

2. Drive

Band Indonesia Yang Bubar Padahal Sedang Naik Daun Dan Karyanya Masih Tetap Disukai Oleh Masyarakat Sampai Sekarang

Tak bisa terpungkiri, Anji adalah salah satu penyanyi yang memiliki suara khas di tanah air. Nama Anji pertama kali mencuat saat menjadi vokalis band Drive. Suara khas Anji sangat lekat dengan band tersebut. Tetapi sayangnya Anji tak bisa bertahan di band tersebut dan memilih mengundurkan diri.

Berawal dari single Bersama Bintang di album Esok Lebih Baik (2007), Drive menjadi salah satu band pendatang baru yang mencuri perhatian.

Tetapi konflik terjadi, dan setelah membuat tiga buah album, Anji memilih untuk keluar dari band drive pada tahun 2010.

Anji lebih memilih bersolo karir dan merilis single Dan Ternyata Cinta Yang populer dibantu oleh Band Padi. Setelah kepergian Anji dari Drive, band itu menemukan vokalis yang baru bernama Umaru Takaeda.

Baca Juga : Kabar Duka Artis Senior Meike Wijaya Meninggal Dunia

Sambil memperkenalkan Takaeda, Drive merilis Album Cahaya terang (2011). Sayangnya, album ini tidak sesukses tiga album Drive sebelumnya saat masih bersama Anji. Kurang dari setahun kemudian, Takaeda memutuskan untuk meninggalkan Drive. Kini posisi vokal Drive adalah Tirta Adilla yang karakter vokalnya mirip dengan Anji.

Drive telah merilis tiga single bersama Tirta, Tepat Menemukanmu, Senyum dan Tangis dan Mungkin Dia Lelah. Namun, setelah Anji pergi, nama Drive jarang terdengar. Kini Anji sukses bersolo karir dan menjadi seorang YouTuber.

Band Indonesia Yang Bubar

3. Seurieus

Band Indonesia Yang Bubar Padahal Sedang Naik Daun Dan Karyanya Masih Tetap Disukai Oleh Masyarakat Sampai Sekarang

Nama Seuriues Band langsung mencuri perhatian berkat lagu Rocker juga manusia yang dirilis tahun 2005 silam. Selain lagu yang unik dan tingkah lucu para staf, yang ada dalam ingatan orang orang dari Seuriues Band adalah vokalisnya yaitu Candil.

Candil dengan rambut keriting panjang dan terlihat seperti rocker heavy metal tahun 1990-an. Bahkan, Seuriues terbentuk sebagai band dengan konsep menghibur penonton. Selain menyuguhkan lagu-lagu yang enak di telinga, Seuriues juga kerap menampilkan aksi kocak saat tampil di atas panggung.

Namun sayang, pada tahun 2008, Candil memutuskan untuk pensiun. Candil sibuk dengan aktivitas barunya di dunia film. Setelah Candil pergi, Seurieus mempekerjakan Boym sebagai penyanyi. Bersama Boym, Seurieus merilis album V pada 2012 dengan single cinta itu sudah mati. Sayangnya, album tersebut gagal dan nama Seurues semakin menyusut.

4. ST12

Disukai Oleh Masyarakat Sampai Sekarang

ST12 membentuk band pada tahun 2004 dari grup penyanyi, Pepep (drum), Charly (vokal), Pepeng (gitar) dan Iman (gitar). Terkenal sebagai band pop Melayu dengan karakter vokal Charly yang kuat. Sukses dengan single Aku Tak Sanggup Lagi dan Rasa Yang Tertinggal.

Single P.U.S.P.A pada tahun 2008 semakin mengukuhkan ST12 sebagai band yang sangat populer. Mulai memiliki pengikut yang cukup besar. Bahkan, gaya Charly banyak ditiru dengan jaket kulit dan anting-anting. Namun, pada 9 Oktober, Charly memutuskan keluar dari band tersebut dan kemudian disusul Pepep. Charly dan Pepep mendirikan Setia Band.

Tak ingin nama ST12 mati, Pepep meneruskan ST12 dengan merekrut Ridho sebagai vokalis. ST12 juga merilis album Lentera pada tahun 2013. Menurut laporan, lagu ini diterima dengan baik di Malaysia dan menerima banyak penghargaan. Ridho kemudian digantikan dengan Dimas dan didahului dengan single religi berjudul Ampunan-Mu saat Ramadhan 2014.

Kategori: selebritis